Senin, 25 Februari 2019

Tugas MPPL 1


Deskripsi
The Elder Scrolls Vː Skyrim adalah sebuah permainan video yang dirilis pada tanggal 11 November 2011 untuk Microsoft Windows, Playstation 3 dan Xbox 360yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Game ini merupakan seri ke lima dari serial The Elder Scrolls yang bergenre RPG. 

Tim

Setelah menyelesaikan pekerjaan The Elder Scrolls IV: Oblivion pada tahun 2006, Bethesda Game Studios mulai mengerjakan Fallout 3. Pada saat inilah tim mulai merencanakan permainan The Elder Scrolls berikutnya. Sejak awal, mereka telah memutuskan untuk mengatur entri baru di tanah Skyrim, memasukkan naga ke dalam tema utama permainan. Pengembangan penuh dimulai setelah rilis Fallout 3 pada 2008; para pengembang menganggap Skyrim sebagai penerus spiritual Fallout 3 dan game The Elder Scrolls sebelumnya. Permainan ini dikembangkan oleh tim yang terdiri dari sekitar 100 orang yang terdiri dari talenta baru serta veteran seri. Produksi ini diawasi oleh Todd Howard, yang merupakan direktur beberapa judul yang dirilis oleh Bethesda Softworks.

Anggaran
Menurut website https://moneyinc.com/skyrim-franchise, anggaran yang digunakan dalam pembuatan The Elder Scrolls V: Skyrim adalah kurang lebih $85 juta.


Pengembangan
Game ini dirilis pada tahun 2011, kemudian pada tahun 2012 Bethesda merilis 3 DLC yang bernama Dawnguard, Hearthfire, dan Dragonborn. Lalu pada tahun 2015, Bethesda kembali merilis versi baru yaitu The Elder Scrolls V: Skyrim Legendary Edition yang memuat ke 3 DLC tadi. Rilis terakhir terjadi pada tahun 2016, yaitu The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition yang merupakan pembaruan total untuk game tersebut, mulai dari grafis hingga perbaikan untuk bug-bug yang masih ada, sehingga game ini masih dapat bersaing dengan game" yang baru rilis akhir-akhir ini. Bahkan sampai saat ini pun Skyrim masih cukup populer, karena sangat terbuka untuk modding. Para pembuat mod tersebut masih aktif hingga kini, dan mod-mod tersebut mengubah Skyrim jadi berkali-kali lebih bagus dari aslinya. Sampai saat ini, Skyrim telah terjual sebanyak 30 juta salinan.



 Referensi :

  • https://en.wikipedia.org/wiki/The_Elder_Scrolls_V:_Skyrim
  • https://moneyinc.com/skyrim-franchise
  • https://mogi-group.com/top-10-best-selling-video-games-of-all-time/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar